Jangan Genggam Apa Yang Bukan Milik Kita

inspirasi

Ketika kita telah bersusah payah menempuh sebuah tragedi atu pun cerita dan lalu akhirnya kita dapat memperoleh apa yang kita idam-idamkan, betapa bahagianya kita. Setumpuk harapan yang membara di hari telah padam sudah menjadi sejuk dan segar karena telah tersiram dengan air impian yang menjadi kenyataan.

Suatu saat, seorang wanita yang telah termakan usia menangis menggebu-gebu di dalam rumahnya. Seketika kerabat dan para tetangganya pun menghampiri untuk menenangkannya. Tak pelak wanita itu pun menceritakan bahwa dia telah kehilangan kucing kesayangannya. Yang notabene  sebenarnya bukan miliknya. Tetapi milik teman lamanya yang sekarang harus pindah ke Mesir beserta kucing itu.

Beberapa hari kucing itu memang dititipkan dirumah wanita itu. Tapi yang terjadi adalah wanita itu terlanjur sayang dan menganggap kucing itu seperti miliknya. Dan pada akhirnya, karena hal itulah dia kini menderita sebuah perih yang menelantarkan batinnya. Karena seekor kucing…

Kehidupan ini jika kita memahami, sebenarnya hanyalah sebuah titipan. Bahkan segala apa yang melekat atau pun tak terjamah oleh kita. Semuanya adalah titipan dati Yang Maha Kuasa. Yang namanya titipan, jika tiba pada saatnya nanti akan diambil oleh sang pemiliknya.

Demikian pula nyawa dan nikmat yang kita miliki, tak akan selamanya berada di dalam jasad kita. Janganlah terlalu membanggakan segenap kelebihan dan kehebatan apa yang telah kita miliki. Karena pada saatnya nanti semua itu akan diambil oleh Yang Maha Memiliki. [By: Arif yustian]

Kata Kunci Artikel:

< Previous Article

2 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. Mr WordPress 25/06/2010 at 01:08 -

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in and view the post's comments. There you will have the option to edit or delete them.

  2. mochamad ridwan 17/08/2010 at 16:00 -

    suatu hal bodoh jika seseorang selalu membanggakan kehebatan maupun kelebihannya, kenapa, ……sehebat apapun seseorang di dunia ini, tidak akan mampu melebihi kehebatan sang PEMILIK. salut untuk anda!!!!!!

Leave A Response