Articles Comments

Yustian Online » Tips and Review » Contoh Surat Perjanjian Hutang Piutang

Contoh Surat Perjanjian Hutang Piutang

Hutang piutang memang salah satu hal yang tak akan lepas dari kehidupan kita dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun seiring dengan perkembangan jaman, rasa kepercayaan terhadap sesama menjadi semakin tipis. Oleh karena itu diperlukan suatu dokumen perjanjian yang mengikat.

Dokumen tersebut adalah surat perjanjian hutang piutang. Dalam surat tersebut harus tertera jelas antara pihak pertama (sebagai pemberi pinjaman) dan pihak kedua (sebagai penerima pinjaman), lalu di dalam surat perjanjian hutang tersebut harus tertera jelas alamat, jumlah nilai hutang, tempo pengembalian, dan nama saksi yang mengetahui urusan tersebut.

Pada postingan ini, karena banyak teman-teman yang meminta untuk dibuatkan contoh surat perjanjian hutang, maka akan saya berikan file word tentang contoh surat hutang piutang yang bisa teman-teman download di sini.

Semoga postingan ini dapat membantu urusan hutang piutang teman-teman dalam bertransaksi bisnis. Surat perjanjian ini akan sangat penting terutama apabila nominal hutang yang teman-teman kucurkan sangat besar. Setelah membuat surat perjanjian hutang ini jangan lupa bubuhkan materai 6000 pada tanda tangan kedua belah pihak agar semakin valid keabsahannya.

Lalu yang lebih penting lagi, surat perjanjian hutang piutang ini harus teman-teman simpan sampai urusan hutang piutangnya lunas atau beres. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di dinginkan di kemudian hari. Oleh karena itu masing-masing pihak harus memiliki copy dokumennya.

Kata Kunci Artikel:

New Page 1
AMAZONER SEJATI!
Buat apa earning $10,000 kalau akun di Banned? Pelajari caranya, masuk aja dimari:

Written by

"Saat mata kita menatap masa depan, maka tak akan terasa lagi sakit atau perihnya masa lalu. Begitulah sebaliknya, saat kita meratapi dan menangisi masa lalu yang buruk, akan begitu berat untuk kita menggapai masa depan yang lebih baik"

Filed under: Tips and Review · Tags: , , , , , ,

One Response to "Contoh Surat Perjanjian Hutang Piutang"

  1. Maitink uruk salit says:

    no coment

Leave a Reply

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>