Gejala dan Pengobatan Penyakit Jantung

jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang berbahaya. Sebaiknya kenali gejala-gejala sakit jantung sejak dini. Baiklah mari kita bahas mengenai organ jantung, gejala dan pengobatannya.

Organ Jantung

Penyakit jantung adalah istilah umum yang mengacu pada berbagai kondisi medis akut dan kronis yang mempengaruhi satu atau lebih terhadap komponen-komponen jantung. Jantung adalah organ, sekepal otot yang terletak di sebelah kiri rongga dada. Yang secara non stop memompa darah dalam tubuh manusia, berdetak sebanyak 100.000 kali sehari.

Darah yang dipompa oleh jantung membawa oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh, mengangkut karbon dioksida dan limbah lainnya ke paru-paru, ginjal, dan hati untuk dinetralkan. Jantung memenuhi pasokan oksigen sendiri melalui serangkaian arteri koroner dan pembuluh darah. Jantung juga merupakan organ endokrin yang menghasilkan hormon Natriuretik Atrium (ANP) dan Peptida Natriuretik tipe B (BNP), yang mengkoordinasikan fungsi jantung dengan pembuluh darah dan ginjal.

Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang tergolong akut atau kronis. Sakit jantung mungkin bersifat sementara, relatif stabil, atau progresif. Penyakit jantung akan menyebabkan berbagai tanda dan gejala yang sering berubah dan / atau semakin memburuk dari waktu ke waktu. Penyakit jantung kronis dapat mengalami saat yang akut dengan gejala yang semakin memburuk. Hal ini dapat diatasi (baik sendiri atau dengan pengobatan), bertahan, atau bahkan menjadi ancaman hidup. Pasien dengan penyakit jantung dini mungkin mengalami beberapa gejala yang samar, seperti kelelahan, sesak napas dengan atau tanpa bekerja, pusing, dan / atau mual. Namun gejala-gejala ini tidak menunjukkan jenis penyakit jantung tertentu secara spesifik.

Pengobatan Penyakit Jantung

Pengobatan untuk penyakit jantung tergantung pada kondisi dan tingkat ke-kronisannya. Pada kondisi akut, seperti serangan jantung misalnya, memerlukan intervensi medis secepatnya untuk meminimalkan kerusakan jantung. Untuk kondisi kronis, dokter mungkin akan merekomendasikan pasien untuk memodifikasi system diet mereka, menurunkan berat badan, olah raga (di bawah pengawasan), mengelola stres, dan berhenti merokok.

serangan jantung

Kondisi seperti hipertensi dan diabetes harus dikendalikan untuk meminimalkan pengaruh buruk pada jantung. Gagal jantung sering memerlukan perawatan dengan diet rendah garam dan diuretik (untuk mengurangi jumlah cairan yang menggumpal) serta obat untuk meningkatkan fungsi dari otot jantung, seperti digoxin.

Pengobatan diperlukan untuk membantu mengatasi gejala dan pengendalian penyakit jantung. Prosedur pembedahan mungkin akan diperlukan untuk memotong arteri yang tersumbat, mengganti katup jantung yang rusak, atau memperbaiki kelainan bawaan. Penyakit jantung dengan infeksi mungkin harus diatasi dengan meminum obat antimikroba.

Obat-obatan baru, prosedur, dan pedoman untuk mengatasi penyakit jantung terus dikembangkan dan dilakukan penelitian. Sebagai pasien, sebaiknya konsultasikan dengan dokter anda mengenai pilihan pengobatan terbaik yang sesuai dengan kondisi anda.

Kata Kunci Artikel:

< Previous Article

Leave A Response