Menyikapi Hasil Sementara Pilakada DKI Jakarta 2012

Mulai kemarin berita di TV, koran bahkan internet semuuua membahas soal hasil pilkada DKI Jakarta tahun 2012. Sebagai ibu kota negara, Jakarta merupakan poros sekaligus teladan bagi daerah-dareha lainnya di tanah air Indonesia. Wajar saja jika pemilu kada DKI selalu menjadi sorotan.

Dalam pemilu kada DKI kali ini melibatkan 6 pasangan cagub-cawagub yaitu Alex Noerdin – Nono Sampono, Faizal Basri – Biem Benyamin, Joko Widodo (jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama, Hendardji Soepandji – Ahmad Riza Patria, Hidayat Nur Wahid – Didik J Rachbini, dan Fauzi Bowo – Nachrowi Ramli.

Berdasarkan hasil quick count sampai pada detik ini jam 18.36 malam, keunggulan suara masih dimiliki pasangan jokowi (42.59%), sementara di urutan kedua ditempati pasangan Fauzi Bowo (34.32%). Hasil quick count ini dilakukan oleh berbagai lembaga survey indonesia. Namun hasil resmi akan diumumkan oleh KPU pada 19-20 Juli 2012.

Bagi saya, yang bukan warga Jakarta, hanya bisa berharap, siapa pun yang jadi gubernur DKI nanti harus benar-benar pilihan rakyat. Yaah walopun dari berbagai media saya membaca kalau 60% rakyat Jakarta jadi golput. Hal ini sangat di sayangkan, karena kalo boleh saya bilang, golput itu sama dengan memberikan nasib kita.

Oke, mari kita ikuti saja proses pilkada DKI ini dengan pikiran terbuka dan damai 🙂

Kata Kunci Artikel:

2 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. DJ 18/07/2012 at 15:53 -

    moga gubernur berikutnya lbh baik dari yang dulu2 😀

  2. Pendekar kelana 24/07/2012 at 09:45 -

    Hallo dulur… assalamualaikum….
    .. lg googling,. eh, nyasar nang dulur jember, tak kiro sopo bos…wkwkwk, ga ketemu nang offline e..malah ketemu nang online.

    Sukses wes bos, jane aku ono rencana gawe blog personal koyo gonmu iki, tapi smentara iki jek sibuk ngopeni ternak blog “made for azon”…hehe

    aku saiki lagi fokus Azon yus, Alhamdulillah yo ono hasil. Otodidak n dadi murid setianya mbah google.

    InsyaAllah We’re on the right track to the top of success” —

    salam : “””n gundul (sory bhs jawa bos, luapan rasa kangen ^_^)

Leave A Response