Impian Kita

impian

Masihkah teman-teman ingat ketika masih kecil,  kita sering ditanya kalau sudah besar ingin jadi apa? Banyak dari kita yang menyebutkan ingin jadi dokter, insinyur, menteri, presiden,dll…

Padahal kita belum tahu bagaimana susahnya untuk menjadi dokter, apalagi jadi presiden 🙂 Nah, saya juga ingat saat masih kecil dulu saya sering dididik untuk “Memiliki impian setinggi langit!”

Namun, apa yang terjadi ketika kita sudah dewasa? Mayoritas dari kta bahkan sudah lupa dengan impian masa kecil kita itu. Tidak jarang pula mereka yang dulu menyuruh kita untuk bermimpi setinggi langit justru sekarang mengatakan “Jangan mimpi terlalu tinggi deh, kalau jatuh sakit lho!”

Impian adalah sebuah hasrat, yang harus dipenuhi tak perduli bagaimana keadaan teman-teman saat ini. Sedangkan keinginan hanyalah sebuah hal yang seandainya tidak tercapai pun tidak apa-apa.

Impian akan mebuat teman-teman selalu termotivasi. Yang akan membuat teman-teman  selalu bersemangat. Bahkan bisa membuat teman-teman menitihkan air mata ketika menyebutnya.

Marilah kita belajar kepada orang-orang hebat di dunia. Sebut saja Thomas Alfa Edisson. teman-teman pasti tahu dengan beliau? Sang penemu bola lampu yang saat ini hasil temuannya telah menerangi seluruh dunia. Namun sdikit yang orang tahu bahwa beliau adalah seorang autis yang pernah membakar rumahnya sendiri.

Beliau telah mengalami 10ribu (ada sumber yang bilang lebih) kegagalan dalam hidupnya dalam menemukan bola lampu. Dan apa yang dibilangnya?

“Saya telah melangkah sebanyak 10ribu kali sehingga saya menemukan bola lampu”. Coba teman-teman bayangkan

seandainya Thomas menyerah dan berhenti pada kegagalan ke 9.999, maka gelaplah kita 🙂 lol.

Intinya, ketika teman-teman sudah memiliki impian itu, maka genggamlah kuat. Karena mewujudkannya tidak mudah,

tetapi ketika teman-teman telah berhasil mewujudkannya, maka saya katakan teman-teman telah mencapai titik sempurna di kehidupan teman-teman…

Sekaranglah saatnya teman-teman untuk menemukan apa impian teman-teman sebenarnya! Mulai tuliskan 5-10 daftar keinginan teman-teman dan visualkan dalam bentuk gambar atau yang lainnya. Agar teman-teman selalu mengingat dan termotivasi dengan impian teman-teman.

Apakah harus ada gambar/tulisannya? Apa harus sampai sedetail itu?

YA, Harus! Mengenai hal ini telah dilakukan penelitian oleh Havard University dengan sampel 3 kelompok manusia. Sampel pertama adalah orang-orang yang tidak memiliki impian, yang hanya menjalani hidup mengalir begitu saja. Kelompok kedua adalah mereka yang memiliki impian, tetapi hanya berada di angan-angan saja, Lalu kelompok terakhir adalah mereka yang memiliki impian, lalu mem-visualkan impian mereka dalam bentuk yang dapat dilihat dengan kasat mata seperti gambar dan tulisan.

Setelah 10 tahun, diperoleh orang-orang dari kelompok satu, mereka hidup serba pas-pasan bahkan kekurangan. Kelompok kedua hidup dengan memiliki harta yang cukup tidak kurang dan tidak lebih.

Sedangkan kelompok ketiga, mereka hidup dengan luar biasa, mereka adalah para ahli, penemu-penemu kelas dunia, dan para konglomerat. Selayaknya kita belajar dari hal ini. Genggamlah dan raihlah impian teman-teman dengan sekuat daya teman-teman…

11 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. vivi 23/08/2010 at 19:41 -

    Ga pernah terpikirkan olehku untuk mengingat2 impianku…hidupku mengalir saja.
    Oke,bro…thanks sudah mengingatkan aku dengan artikel ini.
    Akan kuluangkan waktu untuk merenungkan apa yang menjadi impianku dan memvisualisasikan dalam gambar2 lalu ditempel di dinding.
    Let’s see is this working ^v^…

  2. Yustian 24/08/2010 at 16:23 -

    Ok, Smangat ^_^

  3. abhai 08/10/2010 at 09:20 -

    Mengingat maslah impian,,, jadi teringat waktu kecil dulu,,, kalau ane punya cita-cita jadi orang yang sukses,,,

  4. joko 19/11/2010 at 21:54 -

    kalo mau jadi orang sukses kira kira visualisasinya kayak apa broo?

  5. Yustian 20/11/2010 at 16:58 -

    sukses itu ukurnnya sangat general mas,
    sukses buat saya belum tentu sukses buat joko. Ya kan?
    Gini aja, visualkan aja apa keinginan joko yg sangat ingin diraih.
    Buat list dan gambar atau video,ect yg penting bisa di lihat atau didengar…

    Salam sukses!!

  6. iboet 12/12/2010 at 21:03 -

    halo yustian thanks untuk emailnya, jujur saja saya tdk keberatan dgn email2 anda yg datng krn tidak terlau sering dan lebih banyak mengingatkan saya dan menginspirasi saya akan sesuatu hal , asal tidak perlu terlalu sering yah..

    tapi yg saya inginkan dari anda adalh pointnya saja karena saya pernah mendapatkan hal seperti ini beberapa kali , sangat mengganggu sekali karena terlalu intens dan bertele2 , so yg saya maksud adalah kirimkan saja point penting anda atau misi anda dengan proses cepat karena pengalaman saya pada akhirnya saya “diminta” utk membeli atau “menjadi” anggota dengan sejumlah uang utk hal yg hampir setengahnya tidak saya pahami.

    please jgn merasa terganggu dengan pesan kesan saya ini karena hal ini pasti menjadi hal2 yg harus anda haddapi sebagai pebisnis ,right?

    jika anda mempunyai materi atau misi yg mirip hal diatas atau apapun tujuan anda please send to my email langsung.at least sooner will be better. jadi saya akan lebih cepat untuk mengambil keputusan daripada saya menghentikan anda di tengah jalan karena saya mulai jenuh.

    btw jalani saja semua usaha anda penuh semangat dan bijak ,semoga kita semua mendapatkan hasil yang terbaik dari detiap usaha baik kita.salam persahabatan dari saya , thanks.

  7. widisaputra 13/12/2010 at 16:00 -

    It’s a very good support to every one, like me.
    Succes for you & God bless You.

  8. Yustian 14/12/2010 at 17:30 -

    Terima kasih Mas Budi atas masukannya,

    Apa yang saya kirimkan melalui email adalah berdasarkan dari pengalaman saya pribadi.
    Saya tidak ingin membagikan sesuatu yang belum pernah saya ikuti / alami.

    Namun jika itu dirasa kurang bermanfaat, saya mohon maaf karena sudah memenuhi inbox mas budi.
    Saat ini saya sedang mengerjakan modul tentang panduan praktis internet marketing buat teman-teman,
    termasuk mas budi. Saya ingin memberikan yang terbaik, jadi membutuhkan riset dan trial yang tidak mudah.

    Mohon do’anya ya,

  9. iboet 17/12/2010 at 21:27 -

    maafkan saya bila anda menangkap nada pesimis dan sedikit arogan pada comment saya . walaupun bukan itu maksud saya. anda akan banyak menghadapi orang bertipe sejenis itu kelak,yg gak begitu menyukai bunga bunga kata dalam bisnis, tetapi memujanya di luar bisnisnya, so its naturally.

    yg saya maksud adalah random target bukanlah satu2ya jalan untuk marketing, seperti yg dilakukan banyak pebisnis online , masih efsien tapi gak selalu efektif ,plg tidak itu pengamatan saya. pemisahan antara bisnis dan motivasi walaupun masih dalam lingkup bisnis ,masih dalam satu kubu besar selain kubu yg menghalalkan penyatuan keduanya.

    sayangnya saya juga bukan pebisnis ,saya cuma awam yg senang belajar.
    ya sudahlah keep on moving and get your inovations. senang bersahabat dengan anda.

  10. muslim janto 02/01/2011 at 22:00 -

    impian adalah angan2…belaka di saat qt ingin mewujudkannya banyak sekali halangan and rintangan yang terjadi,,,,,
    terutama pada faktor ekonomi seseorang…tp dgn adanya NIAT and USAHA amin semoga qt dapat mewujudkan impian and harapan qt,,,,,
    tidak hanya dengan punya modal aja qt dpt mewujudkan impian itu
    dengan MODAL DENGKUL aja juga bisa kok.,,,,(perumpamaan pada THOMAS ALVA EDISON dgn USAHA and NIAT dia menjdi SUKSES)

    ^_^ ^_^ ^_^
    THANKs….yusti atas emailnya…

  11. Yuni 05/01/2011 at 11:43 -

    Yang mas bilang emang bener…
    kadang2 pengin beralasan, krn ini krn itu, mimpi tak tercapai… tp gak mau juga dibilang “calon” orang gagal. ada yang bilang, orang yang sukses memiliki 1000 cara untuk sukses, dan orang gagal memiliki 1000 alasan untuk gagal…
    Salam sukses dech, mas!

Leave A Response