Articles Comments

Yustian Online » Bisnis Online, Featured » Cara Mudah Jualan Di Internet Tanpa Bikin Website

Cara Mudah Jualan Di Internet Tanpa Bikin Website

Cara paling mudah untuk menjalankan internet marketing yaitu dengan menjual produk orang lain alias makelar alias affiliate marketing. Gimana caranya kok bisa jual barang punya orang lain, oke keep reading yaa… (pembahasannya ada di paragraf bawah)… :-)

Di internet kita sebenarnya bisa menjual apapun dengan harga berapapun bahkan kapanpun. Lho kok bisa? Coba hitung, berapa jumlah orang yang online sekarang ini, pada detik saat teman-teman membaca artikel ini? Tercatat sekitar 1 juta lebih orang online dalam waktu bersamaan. Nah, itulah pasar internet maeketing.

Jika boleh dianalogikan, bisnis online itu sebenarnya hampir sama saja dengan kita memiliki bisnis off line (toko, kantor, atau lapak). Tapi, pasar di internet saaaangaaaat luas dan tak terbatas oleh waktu. Kalau teman-teman punya toko, mungkin jarang yang bisa buka 24 jam kayak indomaret :-) Lalu apalagi yang di kantor! Selain itu mungkin pembeli atau customernya orang deket-deket situ aja, jarang orang amrik belanja di bakso malang (kecuali pas orangnya liburan di malang), hehe

OKE!! langsung aja deh, jadi cara paling mudah untuk mencari penghasilan lewat internet marketing itu ya jualan :-) Namun teman-teman tidak perlu kuwatir dalam hal membuat produk, pengiriman, cara pemasaran,dll, temen-temen cukup mempromosikan saja. Cucok kan dengan istilahnya “Internet Marketing” yang namanya marketing ya job nya cuma marketing, jualan!

Sebenarnya banyak sekali cara-cara mudah untuk menjual di internet. Umumnya untuk menjual sesuatu di internet teman-teman harus memiliki website, tapi pada tips ini saya akan kasih tahu gimana caranya menjual sesuatu tanpa punya website. Asik kaaan?? makanya baca sampe habis :-)

Di internet itu ada situs (orang lain) bahkan banyak yang menwawarkan kerjasama affiliate. Maksudnya begini, mereka memiliki situs yang sudah online, dan di situsnya itu dia menjual beberapa atau suatu produk. Nah teman-teman boleh mendaftar menjadi affiliate kepada mereka, melalui link yang biasanya bertulisan “affiliate”, “reseller”, “partner”, atau “associate”.

Setelah teman-teman mendaftar menjadi affiliate, maka teman-teman akan mendapatkan link affiliasi dari mereka (vendor). Contoh link affiliatenya kira-kira seperti ini:

http://member.jogjahost.com/aff.php?aff=1575

Kebetulan itu adalah affiliate link dari perusahaan penyedia layanan hosting JogjaHost yang sudah ngasih saya komisi lumayan, hehe

Selanjutnya yang teman-teman lakukan cuma mempromosikan link affiliate tersebut. Gimana caranya kalo nggak punya website? hmm…

Gini caranya, di internet juga banyak situs penyedia layanan iklan. Nah lho, yup di pasang iklan! Tapi jangan sembarangan pasang iklan atau teman-teman justru bisa rugi. Pasanglah iklan di lokasi strategis dan mendatangkan pengunjung yang tertarget. Maksudnya tertarget adalah orang/pengunjung yang benar-benar ingin mencari atau membeli produk yang di tawarkan.

Untuk mendapatkan pengunjung yang potensial, salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan penghasilan dari internet adalah menggunakan PPC (pay per click). Dengan iklan ppc teman-teman hanya akan membayar setiap ada pengunjung yang datang ke link affiliate teman-teman. harganya nggak mahal kok, sekitar Rp 500 – Rp 1000 per pengunjung.

Kalau ingin melihat contoh iklan ppc, ada di sidebar situs ini yang judulnya “Tips Paling Favorit”. Ya kira-kira seperti itulah penampakannya :-)

Beberapa situs ppc yang sampai saat ini masih terpercaya versi Yustian.Com adalah kliksaya.com dan adsensecamp.com. Kalau teman-teman sudah punya link affiliate langsung aja bikin kampanye di situs ppc.

Sedikit itungan sederhana ya,, misalkan harga produk dari vendor adalah Rp 150.000 dan komisi affiliate teman-teman adalah 50% alias Rp 75.000. Lalu teman-teman pasang iklan di ppc dengan budget 500 per pengunjung, JIKA hanya terjadi penjualan 2% saja (dari 100 pengunjung cuma 2 yang beli) berarti komisi teman-teman adalah 2 x 75.000 = Rp 150.000,- Biaya iklannya 500 x 100 pengunung = Rp 50.000. Jadi keuntungan bersih teman-teman adalah Rp 150.000 – Rp 50.000 = Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah)

Lumayan bukaaan?? tinggal mengkonversikan saja faktor kalinya. Kalau teman-teman mendatangkan 1000 pengunjung maka potensi incomenya bisa 1jt (bersih), betul nggak? Lha kalo ada 2000 pengunjung? kalo 10.000 pengunjung?? itung aja sendiri :-)

Paparan saya di atas hanya ingin menunjukkan sebagian kecil potensi internet marketing saja kepada teman-teman. Silahkan dicoba sendiri untuk hasil real dan real incomenya dari teknik jualan tanpa membuat website ini :-)

Ohya, kayaknya teman-teman juga perlu baca artikel saya tentang: Bagaimana cara mendatangkan banyak pengunjung ke situs teman-teman.

Kata Kunci Artikel:

Banner IKLAN

Written by

"Saat mata kita menatap masa depan, maka tak akan terasa lagi sakit atau perihnya masa lalu. Begitulah sebaliknya, saat kita meratapi dan menangisi masa lalu yang buruk, akan begitu berat untuk kita menggapai masa depan yang lebih baik"

Filed under: Bisnis Online, Featured · Tags: , , ,

12 Responses to "Cara Mudah Jualan Di Internet Tanpa Bikin Website"

  1. fian says:

    cara mencari web yg ada tawaran affiliate nya gimana?

  2. diway says:

    Ah itu sih trik bagus buat cari income tambahan. trims infonya gan

  3. hendro says:

    hitungannya kalo banyak pengunjung,.. untuk bisa dapet banyak pengunjung gimana ya??

  4. ~IWAN~ says:

    nais inpoh gan

  5. pengen banget neeh ningkatin penghasilan..makasih ya infonya

  6. Armstrong Indonesia says:

    kalau ikut afliate gitu gimana ya biar mendapatkan calon pembeli.

  7. Pemeliharaan Mesin says:

    paling susah kalau ikut afliasi memasarkan productnya

  8. arif says:

    barang apa aja yang bisa di jual..

  9. Brama says:

    Thks sharing’a gan

    sangat bermanfaat sekali bagi saya yang baru saja tertugah untuk memulai bisnis online,…pada kesempatan yang luar biasa ini saya mau menyanyakan gimana cara’a agar saya bisa ikutan ngiklan PTC pada web yang mas bro sebutkan diatas

    Thks b4
    mampir ke blog saya ya gan:)besar harapan saya agan memberikan kritik yang membangun

  10. blumz says:

    apa saja website yang menyediakan affiliate gan????

    blamblum.blogspot.com

  11. Sepatu says:

    kalau agan mau jadi reseller disini aja.. artikel diatas sangat menarik dan bisa di aplikasikan.. terimakasih sob

  12. exsa says:

    kelihatannya beli domainnya di jogjahost ya? Sama ha. Betul kita harus manfaatkan blog kita untuk dapatkan penghasilan, nulis artikel untuk hobi mengasah kemampuan kita. N, Salam kenal.

Leave a Reply

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>