Kanker Serviks Pembunuh Kaum Hawa Nomor Satu

Kanker serviks” yg dlm bahasa kesehatan biasa dikenal CA Cervic atau Kanker Mulut Rahim, yg mn kanker ini 90- 99,7% disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik tipe 16 dan 18, yang menyerang mulut rahim. And…. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, saat ini penyakit kanker serviks menempati peringkat teratas ke 2 setelah kanker payudara dan di antara berbagai jenis kanker yang menyebabkan kematian pada perempuan di dunia.

Nah lo…..,, untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih dalam “si momok” bagi wanita ini. Kanker serviks adalah penyakit kanker yang terjadi pada daerah mulut rahim. Daerah itu terletak pada organ reproduksi wanita yg letaknya antara rahim (uterus) dengan liang senggama wanita (vagina).

Selain disebabkan oleh HPV, kanker ini jg dapat timbul karena personal hygiene yg kurang ,seringnya bergonta ganti pasangan, melakukan hubungan seks pd usia dini dan fakta lainnya adalah zat nikotin serta “racun” lain yang masuk ke dalam darah melalui asap rokok mampu meningkatkan kemungkinan terjadinya kondisi cervical neoplasia atau tumbuhnya sel-sel abnormal pada rahim, and beberapa penelitian menyebutkan bahwa CA Cervic ini jg terjadi karena bahan2 kimia yang salah satunya adalah bahan pemutih yg ada pada pembalut yg tidak berkualitas, karena diantara pembalut yang ada terdapat beberapa pembalut yang merupakan produk daur ulang yang bahan pembuatannya menggunakan bahan pemutih. nah lo………., stop hal2 yg ga berguna n stop free sex for now guys!!!!

Tanda dan gejala kanker serviks ini diantarnya adalah, munculnya rasa sakit dan perdarahan saat berhubungan intim, keputihan yang berlebihan dan tidak normal (berbau dan berwarna kuning) ,rasa sakit saat buang air kecil dan pendarahan saat tidak dalam waktu menstruasi,… hmm, kalo diantara kalian yg pernah mengalami tanda2 kyk gitu mgkn sebaiknya kalian segera periksa ke dokter ahli kelamin.

Meski menakutkan, tp kanker servic ini bisa dicegah kok guys,, jd tenang aja,,, Pencegahannya diantaranya adalah pola hidup sehat dengan cara olahraga teratur serta konsumsi vitamin yg diperlukan oleh tubuh, diantaranya vitamin A yg berperan dalam menghentikan atau mencegah perubahan keganasan pada sel-sel, selain itu vitamin jg penting untuk tubuh agar sistem imun kita ttp terjaga, karena HPV sangat cepat sekali masuk dlm tubuh saat sistem imun kita lemah,, Pencegahan lainnya adalah tidak bergonta ganti pasangan,tidak melakukan seks di usia dini dan pemakain kondom untuk mengurangi cepatnya HPV masuk kedalam servic, serta kurangi zat nikotin yg notabene terdapat dlm rokok.
Okay, save your soul guys!!

Baca juga bagaimana cara mencegah kanker serviks menggunakan pembalut herbal!

 

Kata Kunci Artikel:

3 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

Leave A Response