Articles Comments

Yustian Online » Kesehatan, Umum » Mencegah Penyakit Herpes

Mencegah Penyakit Herpes

Penyakit Herpes adalah salah satu jenis PMS yang dapat menular melalui hubungan sex atau kontak kelamin. virus herpes terdiri dari 2 jenis yakni herpes simpleks tipe 1 dan herpes simplek tipe 2.

penyakit herpes

virus herpes

Gejala-gejala yang mengikuti herpes pada tahap pertama itulah, yang biasanya sering mendatangkan derita yang berat, karena sistem imun pada diri penderita atau orang yang terinfeksinya secara umum memang tidak siap untuk memerangi infeksi penyakit herpes yang timbul.

Test Penyakit Herpes

Herpes test dilakukan untuk menemukan virus herpes yang disebut Herpes Simplex Virus (HSV).  HSV 2 ini juga bisa menginfeksi bayi yang baru lahir jika dia dilahirkan secara normal dari ibu penderita herpes. Virus ini juga sesekali muncul di mulut. Dalam kasus yang langka, HSV dapat menimbulkan infeksi di bagian tubuh lainnya seperti di mata dan otak.

Test HSV sebagian besar dilakukan hanya untuk mereka yang menderita HSV-2. Untuk mengetahui apakah luka yang diderita akibat HSV, maka tes yang lain perlu dilakukan. Cara ini adalah cara yang paling populer ditempuh untuk menemukan jenis virus herpes genital.

Tes ini menemukan tanda-tanda pada permukaan sel yang terinfeksi oleh virus herpes. Tes ini dilakukan bersamaan dengan tes kultur jaringan. Tes ini bisa mengungkap perbedaan antara HSV-1 dan HSV-2. Dalam kasus yang langka, herpes ini juga menginfeksi jaringan otak.

Tes antibodi, tes darah dapat menemukan antibodi yang berasal dari sistem kekebalan tubuh untuk menghajar infeksi penyakit herpes. Gejala ini datang dan pergi untuk beberapa waktu. Saat ini FDA sudah meluncurkan obat yang aman digunakan.

Cara Menghindari Penyakit Herpes

Untuk menghindari terjangkitnya penyakit herpes maka sebaiknya anda melakukan beberapa hal berikut:

  1. Menjaga kebersihan organ genetalia atau alat kelamin pria dan wanita
  2. Melakukan vaksinasi/imunisasi. Pada anak sehat usia 1 – 12 tahundiberikan satu kali. Imunisasi dapat diberikan satu kali lagi pada masa pubertas untuk memantapkan kekebalan menjadi 60 persen – 80 persen. Setelah itu, untuk menyempurnakannya, berikan imunisasi sekali lagi saat dewasa. Kekebalan yang didapat ini bisa bertahan sampai 10 tahun.
  3. gunakan jarum suntik yang baru jika anda sdang dalam proses yang mengharuskan menggunakan jarum suntik.
  4. Hindari kontak langsung dengan penderita PMS
  5. Hindari sex bebas atau bergonta-ganti pasangan.

Baca juga artikel tentang Ciri-ciri Penyakit Kista dan Gejala dan pengobatan penyakit jantung.

Kata Kunci Artikel:

New Page 1
AMAZONER SEJATI!
Buat apa earning $10,000 kalau akun di Banned? Pelajari caranya, masuk aja dimari:

Written by

"Saat mata kita menatap masa depan, maka tak akan terasa lagi sakit atau perihnya masa lalu. Begitulah sebaliknya, saat kita meratapi dan menangisi masa lalu yang buruk, akan begitu berat untuk kita menggapai masa depan yang lebih baik"

Filed under: Kesehatan, Umum · Tags: , , , ,

4 Responses to "Mencegah Penyakit Herpes"

  1. BUNGA says:

    Penderita herpes harus dipisahkan : peralatan mandi, pakaian, dan ybs harus selalu menjaga kebersihan terutama tangan ybs. Karna herpes akan menularkan melalui media tersebut. Penderita herpes jangan memakan Udang dan konsumsi makanan yang membuat penyakit menjadi terasa sangat Gatal dan tambah menjadi. Itulah saran saya, tq.

  2. BUNGA says:

    Obat tradisional yg sangat mujarab untuk membasmi herpes adalah : daun petai cina di uleg hingga halus seperti cream+garam lalu balurkan ke semua bagian kulit yg sakit, maka gelembung dan benjolan akan menjadi kempes dan kering serta tidak sakit lagi atau menjadi sembuh total. Pantangan : jgn makan Udang, ikan laut atau makanan yg dpt membuat herpes menjadi basah, terasa sangat gatal, ngebet, sakit dan bertambah. Penderita herpes juga harus dipisahkan peralatan mandi, pakaian dan tangan penderita harus selalu bersih, karena herpes akan menular melalui media-media tersebut. ok. paham ya……….

  3. […] Penyakit Herpes adalah salah satu jenis PMS yang dapat menular melalui hubungan sex atau kontak kelamin. virus herpes terdiri dari 2 jenis yakni herpes simpleks tipe 1 dan herpes simplek tipe 2. […]

  4. Ekky says:

    makasih yah Mas! atas informasinya

Leave a Reply

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>