Migrasi Dari Amazon (Banned) Ke Viglink

Review of: Viglink
Amazon ke Viglink:
Yustian Maulana

Reviewed by:
Rating:
5
On 15/05/2013
Last modified:15/05/2013

Summary:

Kalau akun amazon anda telah di close jangan kuatir, berikut saya berikan panduan merubah blog amazon ke viglink. Sehingga blog amazon yang telah anda build tetap memberi penghasilan.

Setelah akun amazon saya kena banned, dan saya membuat lagi dan kena banned lagi 🙂 akhirnya saya migrasi dah ke viglink. Seperti pada postingan saya tentang “solusi kena banned amazon” maka posting ini bisa dianggap sebagai lanjutannya lah ya, hehe

Oke, kalau teman-teman punya blog khusus amazon entah itu autoblog atau manual blog, dan sudah kena banned oleh amazon, maka blog tersebut sudah tidak akan bisa lagi digunakan sebagai blog monetize amazon. Walaupun teman-teman mendaftar lagi akun baru dan memasang linknya di sono, resikonya ya akun teman-teman lah yang akan di close (lagi). Nggak mau kan seperti itu?

Maka dari itu kita bisa gunakan alternatif lain yaitu viglink. Sudah tahu kan viglink? kalo belum tahu baca dulu postingan saya di halaman ini.

Kalo yang belum punya akun viglink lagsung aja daftar dulu di sini, kalo belum daftar percuma donk saya kasih panduannya berikut:

1. Merubah Link affiliasi amazon menjadi link affiliasi viglink

Caranya, silahkan teman-teman instal dulu plugin “search and replace”, lalu aktifkan. Kemudian masuk ke settingan plugin yang ada di menu tools>search and replace. Lakukan centang semua pada kolom seacrh in:search&replace1

Setelah itu masukkan id associate amazon teman-teman di box search for, dan pada box replace with dikosongkan saja, atau boleh pakai spasi, lalu klik “go”:

search&replace2Proses bersih-bersih link affiliate amazon sudah beres. Sekarang tinggak instalasi viglink ke blog teman-teman. INGAT!!! yang belum daftar viglink daftar dulu! Oke lanjuuuut…

2. Instalasi Viglink

Silahkan login dulu ke dasboard viglink, lalu masuk ke menu manage> install. Disana teman-teman akan mendapatkan kode html yang harus teman-teman tempatkan di blog, bisa ditaruh di widget, yang peting masuk di area <body>.

ss viglink1Setelah di paste ke dalam blog, silahkan cek dulu apakah sudah berhasil diaktifkan blog teman-teman apa belum. Kalau sudah silahkan install plugin viglink yang bisa teman-teman dapatkan dari dashboard wordpress teman-teman. Kalau sudah masukkan kode API viglink yang bisa di dapatkan di dashboard viglink di menu Manage > Account. Silahkan copy kode API lalu paste di settingan plugin viglink di dashboard wp-admin teman-teman:

ss viglink2ss viglink3Naaaaaah selesaiiii.. Tinggal nunggu integrasi dari Viglink dah. Dari sini viglink akan merubah link affiliasi amazon teman-teman menjadi link affiliasi viglink. Dan komisi penjualan produk amazon akan dishare antara kita dan viglink. Berikut penampakan blog saya yang sudah mulai pecah telor dari viglink:

ss viglinkMasih sedikit sih. Tapi lumayanlah buat obat sakit hati setelah di putusin sama amazon. OKE, ayo semua yang udah kena banned amazon, jangan menyerah, karena selalu ada jalan bagi orang-orang yang berusaha dan pantang menyerah. Go! Go! Go!

Kalau akun amazon anda telah di close jangan kuatir, berikut saya berikan panduan merubah blog amazon ke viglink. Sehingga blog amazon yang telah anda build tetap memberi penghasilan.

3 Comments on this article. Feel free to join this conversation.

  1. haris 24/06/2013 at 22:55 -

    Mas Yustian, gimana cara ngecek settingan udah bener?
    aku agak bingung yang ini: %26tag%3Ddysonhandstau-20
    gimana kalau ditulis tag=smalllapscom-20

    akan terjadi salah? gak ngerti soale.
    Terus kalau posting selanjutnya? aku manual sih…
    jadi banyak bertanya nich…
    Terima kasih sebelumnya

  2. suhendro 04/07/2013 at 00:07 -

    tp apakah menjual amazon harus mengunakan blogspot itu bisa mas

Leave A Response