Articles Comments

Yustian Online » Kesehatan » Penyakit Kista

Penyakit Kista

Review of: kista

Reviewed by:
Rating:
5
On 01/04/2013
Last modified:24/05/2014

Summary:

penyakit kista merupakan penyakit yang rawan bagi kaum hawa. Biasanya muncul saat kondisi setelah mempunyai keturunan.

Penyakit kista merupakan penyakit yang banyak menyerang kaum wanita. Kista sendiri merupakan benjolan yang berisi cairan yang berada di indung telur. Penyakit kista ini sebenarnya merupakan penyakit tumor jinak, karena kebanyakan penanganannya tidak melalui operasi besar. Namun berdasarkan tingkatan keganasan, penyakit kista dapat dibagi menjadi dua macam, yaitu:

1. Kista non-neoplastik, yang sifatnya jinak dan biasanya akan mengempis sendiri setelah 2 hingga 3 bulan

2. Kista neoplastik, kista ini umumnya harus dioperasi, namun hal itu pun tergantung pada ukuran dan sifatnya

kista

Menurut Dr. dr. T. Z.Jacoeb, SpOG-KFER, kista tidak hanya dapat tumbuh di ovarium atau indung telur wanita saja, tetapi juga dapat tumbuh di paru-paru, usus dan bahkan di otak. Penyakit kista dapat disebabkan oleh polusi udara dan debu.

Adanya dioksin dari asap pabrik dan pembakaran gas bermotor dapat menurunkan daya tahan tubuh manusia yang kemudia akan membantu tumbuhnya kista. Selain itu dari faktor makanan, lemak berlebih atau lemak yang tidak sehat akan mengakibatkan zat-zat lemak tidak dapat dipecah dalam proses metabolisme sehingga akan meningkatkan hormon testosteron.

Ada 4 macam kista indung telur. Kista fungsional, dermoid, cokelat (endometriosis) dan kista kelenjar (cystadenoma). Sampai saat ini masih belum diketahui bagaimana terjadinya kista. Biasanya tumbuh sangat pelan dan sering terjadi keganasan pada umur lebih 45 tahun. Dari keempat kista ini yang paling banyak dan justru sering mengecil sendiri seiring dengan membaiknya keseimbangan hormonal adalah kista fungsional.

Penyakit kista juga dapat dikatakan penyakit degeneratif atau keturunan. Jika orang tua atau nenek anda pernah menderita penyakit kista atau mioma, maka dapat dipastikan anda termasuk salah satu keturunan pembawa sifat penyakit kista.

kista ovarium

Namun pembawa sifat bukan berarti penderita penyakit kista, anda dapat mencegah timbulnya penyakit kista dengan gaya hidup sehat. Hindari makanan-makanan berlemak tinggi, rajinlah berolah raga serta konsumsilah makanan dan minuman yang mengandung antioksidan. Karena antioksidan dapat menangkal radikal bebas dari polusi debu dan udara.

Walaupun penyakit kista ini termasuk penyakit jinak, tatapi penyakit ini memiliki potensi untuk menjadi penyakit ganas. Dan apabila sudah menjadi seperti itu maka harus ditangani serius. Meskipun toh belum ganas, kista jika terplintir akan mengakibatkan rasa sakit yang sangat perih.

Beberapa gejala timbulnya penyakit kista adalah rasa nyeri sewaktu haid, nyeri perut bagian bawah, sering merasa ingin buang air besar atau kecil, dan pada keadaan yang sudah lanjut dapat teraba benjolan pada daerah perut. Dan jika kista pecah, misalnya saat berhubungan seksual, penderita akan merasa nyeri yang bertambah bila melakukan aktivitas fisik berat.

UPDATE: Saat ini sudah ada cara untuk mengatasi dan mencegah penyakit kista bahkan kanker serviks. Yaitu menggunakan pembalut herbal yang mengandung antiseptik. Untuk informasi selengkapnya silahkan teman-teman baca informasi beriku:

Untuk mengatasi dan mencegah penyakit kista dan kanker seviks, saya punya rekomendasi pembalut herbal/ Kenapa pembalut herbal? Karena kandungan di dalamnya adalah bahan herbal yang tidak hanya untuk menyerap haid saja, tetapi juga dapat bersifat antiseptik. Pembalut herbal terkini dengan teknologi canggih adalah dari AVAIL.

Dan tentang produk pembalut herbal avail adalah sebagai berikut:

Avail – Pantiliner (16.5 cm)
(20 lembar/bks)
DEPKES RI AKL 1105804567

Harga Rp. 30.000

 

 

Pemakaian Sewaktu Tidak Haid.Permukaan yang Kering dan lembut.Terasa Fresh, Bersih dan Nyaman untuk aktifitas sehari hari.Khasiat:

  • Sebagai Antiseptic
  • Terapi untuk melancarkan hormon (Haid tidak
  • Teratur) dan peredaran darah.
  • Mengatasi Keputihan, Gatal gatal, Bau Tidak Sedap
  • dll

 

Fungsi Lain:

  • Pembalut Luka, Bisul.
  • Mengatasi Ambein / Wasir.
  • Badan pegal / masuk angin.
  • Sebagai Alat bantu untuk Kompress Panas Demam.
  • Dll

Avail – Day Use (24.5 cm)
(10 lembar/bks) DEPKES RI AKL 11105804568

Harga Rp 32.000

 

 

Pemakaian Ketika Haid.Lebih Fresh dan tidak mudah mengerut saat dipakai.Khasiat Avail-Day use dapat mengatasi:

  • Senggugut / Nyeri Perut ketika Haid
  • Nyeri Pinggang
  • Pusing, Emosi tidak terkendali ketika Haid.
  • Membuang Gumpalan Darah dalam rahim.
  • Mencegah Endometriosis

 

Fungsi Lain:

  • Pembalut Luka
  • Atasi Ambein/Wasir
  • Sebagai Alat Bantu untuk kompress panas demam
  • dll

 

Avail – Night Use (30 cm)
(10 lembar /bks) DEPKES RI AKL 11105804569

Harga Rp. 35.000

 

Pemakaian Ketika Haid.Lebih Fresh dan tidak mudah mengerut saat dipakai.Khasiat Avail-Day use dapat mengatasi:

  • Senggugut / Nyeri Perut ketika Haid
  • Nyeri Pinggang
  • Pusing, Emosi tidak terkendali ketika Haid.
  • Membuang Gumpalan Darah dalam rahim.
  • Mencegah Endometriosis

 

Fungsi Lain:

  • Pembalut Luka
  • Dapat dipakai pasca melahirkan (masa nifas)
  • Atasi Ambein/Wasir
  • Sebagai Alat Bantu untuk kompress panas demam
  • Dll

 

 

Berikut sekilas tentang mereka yang telah menggunakan produk pembalut herbal avail:

Fan Set Fang (50 Tahun) – Kysta
Saya mempunyai sist (Kysta) di rahim. Setelah mengkonsumsi obat dokter, sist tersebut pecah dan mengeluarkan banyak darah serta cairan. Pemeriksaan juga perlu dijalankan setiap 2 bulan, tetapi tetap dijangkiti kuman dan konsumsi obat antibiotik.
Tapi setelah saya menggunakan FC Bio Sanitary Pad, masalah tersebut telah diselesaikan, rahim sudah bebas dari jangkitan kuman dan saya tidak perlu memakan obat antibiotik lagi!

 

Chow Geok Sim (35 tahun) – Myom
Di rahim saya ada Myom dengan ukuran 8 cm. Suntikan diberi setiap bulan untuk mengecilkan myom tersebut, tetapi myom tersebut masih tidak mengecil walaupun sudah 3 suntikan diambil. Jadi, dokter berkeputusan menjalankan pembedahan untuk membuang seluruh rahim saya pada bulan Agustus 2006.
Saya mulai menggunakan FC pantiliner Juli 2006. Hanya berselang 1 bulan, Myom tersebut telah mengecil jadi 5 cm. Menurut dokter tidak perlu membuang seluruh rahim, hanya mengangkat Myom tersebut saja. Saya melanjutkan menggunakan FC pantiliner seusai pembedahan, luka operasi pulih dengan cepat. Saya senang dan yakin dengan produk Avail!

Zee (22 thn) – Haid tidak teratur
Sejak usia 16 tahun saya memiliki masalah dengan haid yang tidak teratur siklusnya, yakni sering terlambat bahkan sampai beberapa bulan. Saya sudah periksa ke dokter spesialis kandungan dan disebutkan bahwa saya memiliki gangguan hormon. Setiap bulan saya harus rutin mengkonsumsi obat tertentu untuk agar haid bisa keluar teratur. Emang si haidnya jadi teratur, tapi lama-lama saya kuatir juga terus-terusan bergantung obat kimia seperti itu. Akhirnya saya berhenti minum obat dan hasilnya haid saya tidak keluar lagi hingga beberapa bulan.
Lalu beberapa waktu lalu seorang teman memberitahu produk avail ini dan meminta saya mencobanya dulu. Saya cari-cari informasi tentang avail dulu di internet dan memutuskan untuk mencoba. Sebenernya sempet pesimis juga, masa iya sih bisa melancarkan haid cuman dengan pake panty liner gitu? Tapi saya tetap rutin memakainya sesuai anjuran untuk terapi.
Alhamdulillah, ternyata benar setelah dua minggu saya bisa haid lagi. Saya akan coba rutin memakai Avail mulai sekarang. Walaupun mungkin agak mahal dari produk biasa, toh itu untuk inventasi kesehatan jangka panjang juga Thanks buat avail.

Lihat dulu video ini:

Kalau videonya nggak bisa berfungsi di komputer anda, silahkan lihat langsung KLIK di SINI

Untuk melakukan pembelian silahkan kontak saya melalui SMS. Ongkos kirim ditanggung pembeli, untuk melihat tarif kiriman silahkan klik JNE.CO.ID dari MALANG.

ORDER 10 BUNGKUS GRATIS ONGKIR


Cara Order:

Silahkan SMS dengan contoh format: ORDER#NAMA BARANG#JUMLAH#NAMA#KOTA#BANK BCA/MANDIRI

Contoh: ORDER #AVAIL PENTY # 10 # NURUL KHOTIMAH # MALANG, JAWA TIMUR 68162 # BANK BCA

Kirim ke: 085.236.925.740 (Serius Only)

Anda akan mendapat balasan dari kami berkaitan dengan stok, total jumlah order dan ongkos kirim

PENTING HARAP DI BACA:

  • Pengiriman dilakukan setiap hari jam 11.00 via JNE/POS (tergantung daerah), jadi pemesanan di atas jam 11.00 akan dikirim besoknya
  • Pemesanan hari sabtu dan minggu akan berangkat hari senin
  • Barang di kirim setelah pembayaran kami terima
  • Jika dalam waktu lebih dari 7 hari setelah pengiriman barang belum sampai, silahkan kontak kami

Pembayaran ke Rekening:

BCA 332-0333-511 an. ARIF YUSTIAN MAULANA
MANDIRI 900-00-0299012-6 an. ARIF YUSTIAN MAULANA

Semoga mendapatkan kesembuhan!

penyakit kista merupakan penyakit yang rawan bagi kaum hawa. Biasanya muncul saat kondisi setelah mempunyai keturunan.

Kata Kunci Artikel:

New Page 1
AMAZONER SEJATI!
Buat apa earning $10,000 kalau akun di Banned? Pelajari caranya, masuk aja dimari:

Written by

"Saat mata kita menatap masa depan, maka tak akan terasa lagi sakit atau perihnya masa lalu. Begitulah sebaliknya, saat kita meratapi dan menangisi masa lalu yang buruk, akan begitu berat untuk kita menggapai masa depan yang lebih baik"

Filed under: Kesehatan · Tags: , , , ,

245 Responses to "Penyakit Kista"

  1. Nova says:

    Sy umur 30th,sudah setahun ini sy merasa nyeri perut sebelah kanan,sakitny kadang2 timbul,terutama klo pake pakain dalam agak ketat,skrg sy hamil,usia kandungan bru 5minggu,sy takut USG,kira2 sakit itu kista bukan ya,mohon jawaban ny

  2. sri damayanti says:

    ga usah takut untuk di USG,saya juga sebelumny mengalami nyeri perut bagian bawah,stlh saya periksakan ke dokter dan di USG ternyata memang ada kista,dokter menyarankan untuk buka alat KB(IUD)saya dan dianjurkan untuk program hamil lagi,karena dng hamil kista ny akan mengecil bahkan menghilang,setelah sy lepas saya langsung hamil,dan saya periksakan lg dan di USG,alhamdulillah kista saya mengecil.

  3. arista amalia says:

    hampir 3 bulan saya selesai oprasi kista tp saya belum menikah, apakah nanti saya bisa memeiliki keturunan? dan apakah pembalut avail bisa mencegah tumbuhnya kista baru soalnya kalau saya menstruasi selalu nyeri walaupun saya dah operasi, mksi

  4. verianti hutagalung says:

    Saya sering sakit ?? perut sebelah kiri!!! Apakah itu kista ?
    Tolg kasih tau y?

  5. emmy says:

    bisa nggak psannya cm 2

  6. hanna says:

    dalam 1 bulan ini saya haid tidak berthenti2, saya takut ada kista di rahim saya, apakah pembalut avail bisa mencegah timnulnya kista, saya juga kalau setiap haid nyeri perut saya, tidak tertahankan..makasih mohon jawabannya.

  7. [...] penyakit kista ini termasuk penyakit jinak, tatapi penyakit ini memiliki potensi untuk menjadi penyakit ganas. Dan [...]

  8. Eka safiti says:

    Aku eka di taewan . Dlu wktu usg di daerahku indung telur sebelah kri trtutup apkh itu sebuah ksta dan perut sebelah kiri selelu sakit. Trus klau pesan pembalut herbal bsa ng? Tolong di bring jwabnya?

  9. neneng says:

    saya setiap dateng bulan saya sering merasakan sakit itu dibagian bawah perut . tapi saya belum pernah sama sekali periksa kedokter .
    saya juga gatau saya terkena penyakit itu atau tidk . setiap merasakan sakit ituh terasa dunia telah bukan milik saya lgi . rasanya sakiiiit banget .

  10. wiwin says:

    saya mau tanya ,saya sering sekali mengalami datang bulan yang tidak teratur,kadaang hampir jarang sekali,pada saat saat itu saya selalu mengalami keputihan setiap hari,saya mau nanya apakah saya mengalami kista…? mohon jwbnya

  11. listi says:

    saya mau bertanya,menurut dokter saya mengalami gangguan kista hampir setahun ini suka mengalami sakit nyeri dibagian bawah perut, suka keluar darah kental padahal saya masih usia 15 tahun dan keluarga saya pun tidak ada yang mengalami kista,apakah nantinya bisa membahayakan bagi masa depan saya, penyebabnya apa dan bagaimna mengatasinya? Tolong jawabannya?

  12. Renna says:

    Cara pemesanan pembalut ny gimana ya ?

  13. angie says:

    saya mau bertanya kpd dokter,akhir-akhir ini sy dtg bulan nya tdk teratur. kadang hampir 2 bln nda dtg bln tetapi setelah bln berikutnya sy dtg bulan hampir 2 minggu berturut turut,pada wkt haid suka keluar darah kental yg berlebihan. usia sy 32 th dan blm menikah.apakah sy mengalami gejalami kista dok? kluarga sy pun tdk ada yg mengalami kista…sy minta tlg di beri penjelasan ya dok… trims.

  14. Majakani says:

    jangan terlalu cemas dengan kista, kista hanya berbahaya klo sudah membesar klo masih kecil tidak berbahaya. dia bisa hilang sendiri. yang sudah besar ini baru perlu penanganan khusus. klo medis modern mungkin solusinya di operasi, tapi bagi yg takut operasi udah bnyak obat2an herbal yg terbukti bisa untuk mengobati kista. salah satunya ada di web ini http://majakaniaceh.com

    *ijin ya admin

  15. Sofia says:

    kira-kira penyebab umum nya pada wanita apa ya??

  16. yuli yanti says:

    klo untuk penyakit polikistik bisa g?

  17. yuli yanti says:

    klo untuk penderita polikistik kira2 pakai yg mana?smentara saya jg kpingin hamil tetapi blum jg bisa,.ap ad pengaruhny?tlong dibantu y terima kasih.

  18. emil hamzah says:

    Saya halangan tidak menentu , kdang 2 X sebulan .
    Kadang 1 bulan full , dan baru2 ini halangan saya 2 bulan tidak behnti .
    Apa kah itu ciri2 kista atau bukan ???

  19. febri fitrianita says:

    Saya berumur 17 tahun,udah beberapa bulan saya tidak menstruasi,kadang kalo lagi menstruasi timbul rasa nyeri dan rasanya perutnya kembung,saya minta saran biar saya bisa menstruasi secara lancar.apakah saya termasuk penderita kista

  20. Derma Intan says:

    dok saya punya sahabat dia punya masalah kalo sehabis buang air kecil terasa nyeri di bagian miss.v nya, apakah itu ciri” penyakit kista ?

  21. kaswati says:

    saya mempuyai kista, yg terdapat benjolan di sekitar bibir vagina sekarang sudah mengecil,, apakah saya dapat mempunyai keturunan

  22. kaswati says:

    untuk 1 tahun ini menstruasi saya sering telat 2 bulan,,,

  23. dyan says:

    saya sekitar 2bulan yg lalu, mengalami keguguran dan hrs di kurete. pada saat itu stlah di cek dokter, ternyata ada kista.
    sampai saat ini saya belum diberi momongan, apa hal ini sangat berpengaruh untuk kedepan nya? mohon infonya ya,

  24. sari rahmadani says:

    Sya sering merasa kan sakit di perut bagian kiri bawah,
    Dan ª?a?? benjolan di dlm perut kiri bwh sya..
    Apa kah ??Ît? termasuk tanda penyakit kista ???
    Tolg bntu sya ?? ??
    ?ªKª§??

  25. clarra Liza Rufqy says:

    Saya berumur 17 tahun, saat ini saya mengalami gejala sakit perut di bagian bawah, merasa selalu ingin buang air kecil, atau anyang”an ketika kecapek.an, dan saya juga kencing darah. pada organ intim saya, juga merasakan sakit ketika sehabis buang air kecil. apakah saya termasuk penderita kista?

  26. wulandari says:

    Ibuk saya hbis usg diblang dkter ada kista 3,7cm itu gmna ya mbk enaknya pakek yg mana biar bsa kecil m ga ggu ibuk wktu haid sakit………bls

  27. Zhiefa says:

    Saya umur 20 tahun,,,
    mens sya lncar hanya sja sring darah yg kluar tdak bnyak,,kdang jg hnya sprti kputihan(sprti brcak) dan sya fkir itu berbda dg orng2 d sekitar sya,,
    sya sring mrsa takut,tkutnya trjadi ssuatu dg sya nntinya,,

    trims sblumnya,,,

  28. wadrayeni says:

    saya sekarang udah berumur 34 tahun ,saya sdh menikah tapi udah hampir 9 tahun saya blm juga dikaruniain anak.menurut dokter apakah saya juga terkena kista .sedang kan datang bulan selalu teratur…dan jarang mengalami keluhan sakit diperut….sy mau minta saran dokter bagaimana biar saya cepat hamil.

  29. erik says:

    Informasinya bagus gan..

  30. obat herbal keputihan says:

    bagaimana tanda2 kalau terkena kista..apakah bisa dirasakan seperti ada sesuatu yang mengganjal di perut?

  31. ika says:

    Saya mau bertanya,tiap haid saya selalu sakit perut.haid saya tidak teratur biasa cepat biasa lambat.selalu keputihan saat ini sdh 2hari saya merasakan nyeri perut seblah kiri.apakah itu kista?

  32. indah says:

    sy mempunyai benjolan kecil di bibir vagina sy sebelah kiri,apakah itu kista ya dokter ?

  33. lies naini says:

    saya mau bertanya, tolong dijawab. memasuki usia 19 tahun menstruasi saya tidak lancar, bahkan hampir 7 bulan saya tidak haid. setelah saya periksa ke dokter melaukan USG ternyata hormon saya yg bermasalah, meminum obat dari doket selang beberapa hari haid saya keluar , setelah selang 2 bulan haid keluar lai. tapi hai tidak lancar lagi. sekarang sudah hampir 4 bulan saya tidak haid. apa yg sedang saya alami ?? makasih

  34. hati-hati dengan kista cegah sebelum terlambat

  35. priskila says:

    Sudah 1 bulan kemaren sy belum datang bulan. perut terkadang merasa nyeri dan mual bahkan samapai muntah. apakah itu salah satu gejala kista ?

  36. pandu says:

    kopas…”sehingga akan meningkatkan hormon testosteron.”
    Bener nggak nih, masak perempuan punya hormon testoteron?

  37. pandu says:

    Bagi penderita kista, sering-seringlah mengkonsumsi TOMAT, karena zat likopen dalam tomat akan menghambat aktivitas sel kista hingga 90%.
    Semoga bermanfaat.

  38. endi musyarofah says:

    Met siang, q dah 2bln mengalami pns perih di perut bagian bwh sblh kiri, udah 2x dateng ke doktr udah usg juga tpi kata dr sehat, di ksih obat penghilang rasa nyeri tpi rasa nyeri sm panasnya masih ada, kadang juga ada mslh kalo buang air kecil, yg keluar sdikit namun trasa lemas n sakit

  39. erna says:

    Kalau punya penyakit kista mempngaruhi tdk mempunyai anak tdk si dok?

  40. tyas says:

    Info bagus

  41. […] Penyakit kista merupakan penyakit yang banyak menyerang kaum wanita. Kista sendiri merupakan benjolan yang berisi cairan yang berada di indung telur. Penyakit kista ini sebenarnya merupakan penyakit tumor jinak, karena kebanyakan penanganannya tidak melalui operasi besar. Namun berdasarkan tingkatan keganasan, penyakit kista dapat dibagi menjadi dua macam, yaitu: […]

  42. eavha says:

    Nah loh..! Semuanya pada nanya.. terus yang jawab siapa??

  43. tingkok says:

    Ada obat herbal terpercaya “Nang Zhong Yao” mengobati kista dalam waktu 7hari utk yg berukuran 3cm. Kalau lbh dr 3cm sekitar 2minggu tergantung besarnya kista. Buktikan sendiri. Semoga bermanfaat.
    Baca https://tingkokherbalgroups.wordpress.com/2014/04/21/rekomendasi-obat-penyakit-kista/

  44. handoko says:

    dokternya mana??

  45. mujiati says:

    saya sejak umur 17 tahun kalau haid tidak sejawajar nya seperti wanita lainnya sist ..
    perut ku bagian bawah terasa sangat sakit sampai aku mual-mual dan gak bisa jalan ..
    kalau tidak haid jg perut yg bawah sering terasa sakit banget ..
    apa it yg namanya kista sist ????

Leave a Reply

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>