Yamaha Xeon RC Menggebrak Di Awal Tahun

Review of: Yustian Maulana
review oleh:
Yustian
Version:
yamaha xeon rc

Reviewed by:
Rating:
5
On 03/03/2013
Last modified:10/12/2014

Summary:

Yamaha xeon CR adalah produk terbaru Yamaha untuk menyambut kemenangan Yamaha Racing Factory Team dalam Moto GP 2012 sekaligus menyambut kembalinya Valentino Rossi yang kembali bergabung dengan Yamaha bersama Jorge Lorenzo.

Pasar sepeda motor matic memang menjanjikan di Indonesia. Betapa tidak, dengan produk terbarunya, Yamaha menggebrak awal tahun 2013 ini dengan meluncurkan Yamaha Xeon RC. Sampai bulan kedua tahun ini saja sudah hampir 13 ribu unit laku terjual di Tanah Air. Luar Biasa!!!

Angka penjualan tersebut cukup beralasan melihat tampilan, fitur dan performa Yamaha Xeon RC yang keren dan canggih sehingga banyak diminati. Xeon CR merupakan penyempurnaan dari pendahulunya yaitu Yamaha Xeon. Dengan fitur fuel injection termutakhir maka Yamaha Xeon CR menjadi motor injeksi yang memiliki efisiensi pembakaran maksimal sehingga dapat mengirit penggunaan bbm lebih baik.

Yamaha Xeon RC merupakan salah satu produk baru yamaha yang diluncurkan untuk menyambut kemengan tim yamaha dalam arena Moto GP 2012. Adapun makna dari “RC” adalah Racing Champion yang berarti sang juara balapan. Baiklah mari kita kupas fitur-fitur yang diberikan motor matic ini, berikut beberapa fitur yang dihadirkan Yamaha Xeon RC:

  lampu depan

Aerodynamic Cover Design

Desain lampu depan yang sporty ini terinspirasi dari bentuk pesawat tempur F117-Nighthawk dengan sistem auto head – light on. Tampilan ini membuat xeon RC menjadi lebih sporty.

 

 luggage

Large Capacity Luggage

Bagasi motor yang luas memudahkan anda untuk melakukan aktifitas harian dengan membawa barang-barang yang anda butuhkan.

 smart lock

Smart Lock System

Praktis digunakan dan aman saat pengereman di jalan menanjak/menurun

 lampu belakang

After Burner Jet Tail Lamp

Lampu belakang dengan desain yang khas dan tampil futuristik, sporty dan lebih terang dengan menggunakan sistem Automatic Headlight On (AHO).

 key shutter

Integrated Key Shutter

Sistem pengaman ganda sekaligus pembuka bagasi. Jadi tidak perlu mondar-mandir ke belakang untuk membuka bagasi.

 muffler

Moscular & Sporty Muffler

Model knalpot ini diadopsi dari yamaha T-max yang terbilang sangat powerfull. Memberikan sensasi strong pada yamaha xeon RC.

 piston

DIASII Cylinder & Forged Piston

Silinder tunggal yang memberikan garansi 5 tahun pemakaian, menemapatkan teknologi xeon CR manjadi juara di kelasnya. Teknologi ini juga ringan, kuat dan awet.

 jagrak

Smart Stand Switch

Sistem standard yang memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara maupun saat parkir.

peleg

Sporty Casting Wheel & Colored Pin Stripe

Lis velg yang tegas dikombinasi dengan warna yang spoty semakin memberikan penampilan yang garang.

**sumber gambar: www.yamaha-motor.co.id

Motor dengan teknologi YMJET-FI berkapasitas 125 cc ini memiliki tenaga 11,4 hp dan torsi 10,4 Nm, selain itu juga telah memenuhi standar EURO3. Berat motor ini lebih ringan dari Yamaha Xeon yang memiliki berat 3 kg di atasnya. Selain itu Yamaha Xeon CR telah menggunakan chassis baru yang membuat wheelbasenya bertambah 5 mm dan ground clereance lebih tinggi 10 mm. Karena itu klaim motor injeksi ini adalah keren, cepat dan semakin tak tertandingi.

Tampilan warna yang tersedia untuk meramaikan jalanan nusantara ada 5 macam. Yaitu Victorious Red (merah-putih), Regal Purple (ungu-putih), Dazzling Black (hitam-kuning), Cosmic White (putih-orange), dan Thunderbolt Blue (biru-putih). Biar gamblang akan saya berikan penampakan masing-masing modelnya:

warna-xeon-cr

Hadirnya Yamaha Xeon CR selain sebagai “tasyakurannya” tim Yamaha karena telah menjuarai Moto GP 2012, juga sebagai ucapan selamat datang kembali kepada Valentino Rossi yang bergabung lagi dengan tim Yamaha di Moto GP 2013 bersama Jorge Lorenzo. Silahkan lihat video Yamaha Xeon RC bersama Jorge Lorenzo:

Fitur-fitur yang dimiliki Yamaha Xeon RC di atas sudah sangat memenuhi syarat untuk malaju dengan kecepatan maximum ataupun dengan santai. Sistem suspensi yang empuk akan membuat perjalanan jauh anda tetap terasa nyaman. Dengan posisi handler dan sockbeker depan yang empuk pastinya akan memberikan rasa nyaman lagi yang lebih sempurna. Untuk dapat memiliki sepeda motor matic sporty ini anda cukup merogoh kocek sekitar 15juta rupiah OTR di Jakarta dan sekitarnya. Harga ini justru lebih murah dari pendahulunya yaitu yamaha xeon yang dibandrol 16juta.

Anda tertarik dengan Yamaha Xeon RC? Langsung saja datang ke dealer resmi Yamaha terdekat di kota anda dan buktikan ketangguhannya 🙂

Yamaha xeon CR adalah produk terbaru Yamaha untuk menyambut kemenangan Yamaha Racing Factory Team dalam Moto GP 2012 sekaligus menyambut kembalinya Valentino Rossi yang kembali bergabung dengan Yamaha bersama Jorge Lorenzo.

Kata Kunci Artikel:

Leave A Response